Dua Remaja Terluka Parah Diserang Ikan Hiu

Willy Haryono    •    Senin, 15 Jun 2015 12:23 WIB
satwa
Dua Remaja Terluka Parah Diserang Ikan Hiu
Sebuah papan peringatan terhadap ancaman hiu dipasang di sebuah pantai. AFP / RICHARD BOUHET

Metrotvnews.com, North Carolina: Dua remaja terluka parah dalam insiden penyerangan ikan hiu di sebuah kota pinggir pantai di North Carolina, Amerika Serikat, Minggu (15/6/2015). 

Menurut laporan NBC News, otoritas setempat berusaha mengeluarkan semua orang dari perairan di Pulau Oak setelah seekor hiu menyerang remaja putri berusia 14 tahun. 

Tidak lama setelahnya sekitar 30 menit, seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun juga diserang hiu di area sama. Salah satu lengan korban dikabarkan putus dalam serangan itu.

"Ini adalah salah satu hal yang kami harap tidak pernah terjadi di komunitas pantai; korban serangan hiu kali ini adalah remaja putri," tutur Wali Kota Pulau Oak, Betty Wallace, seperti dikutip AFP

"Sudah terkonfirmasi dia kehilangan sebagian tangan kirinya dan juga mungkin akan kehilangan kaki kiri. Saya mohon, mari kita semua doakan dia dan keluarganya," sambung dia. 

Insiden terjadi hanya beberapa kilometer dari Pantai Ocean Isle, tempat terjadinya penyerangan ikan hiu terhadap bocah 13 tahun pada Kamis kemarin. Korban mengalami luka serius di kaki kanannya. 

Status siaga merah telah diterapkan di beberapa pantai Brunswick County. Sebuah helikopter dikerahkan untuk mencari keberadaan hiu buas dari udara.



(WIL)