Copa America 2015

Cetak Satu Gol & Satu Assist, Neymar Dipuji Dunga

Patrick Pinaria    •    Senin, 15 Jun 2015 12:32 WIB
copa america 2015
Cetak Satu Gol & Satu Assist, Neymar Dipuji Dunga
Neymar (Foto: AFP/Rodrigo Buendia)

Metrotvnews.com, Temuco: Brasil memetik kemenangan 2-1 atas Peru pertama pada penyisihan grup C Copa America 2015. Neymar menjadi penentu kemenangan bagi Seleccao.

Neymar sukses mencetak gol penyama kedudukan ketika Brasil tertinggal 0-1. Penampilan apik Neymar tidak berhenti di situ. Beberapa saat kemudian, ia dengan cerdik memberikan assist untuk gol kedua Brasil yang diciptakan Douglas Costa. Atas penampilan apik pada laga ini, Neymar mendapat pujian dari pelatih Brasil, Carlos Dunga. 

"Neymar adalah pemain yang menentukan. Ia telah menikmati musim yang luar biasa dengan Barcelona. Tapi, seluruh tim sangat penting. Kompetisi ini sangat berbeda. Neymar, Douglas Costa, dan Miranda, mereka semua pemain menentukan," puji Dunga.

Dunga juga memberi apresiasi kepada tim lawan. Ia menilai Peru tampil sangat apik sehingga membuat Brasil kerepotan sepanjang laga.

"Peru memberikan kami banyak kesulitan. Terutama pada babak kedua. Peru memberikan kejutan kepada kami. Semua tim yang menghadapi Brasil nampak bermain bagus dan sekuat tenaga. Termasuk Peru," sambung Dunga.

Brasil akan menghadapi Kolombia pada laga kedua penyisihan grup di Stadion Monumental David Arellano, Kamis 18 Juni. Untul laga tersebut, Dunga mengaku sudah menyiapkan strategi khusus.

"Kami harus memetik banyak hal di setiap pertandingan. Kami akan merencanakan strategi yang tepat untuk menghadapi Kolombia. Kami mencoba untuk mendominasi di lini tengah pada babak kedua. Strategi itu berjalan sesuai rencana," papar Dunga.

Kemenangan atas Kolombia akan membuat Brasil dipastikan lolos ke babak berikutnya. Jika berhasil lolos sebagai juara grup, Brasil berpotensi bertemu dengan salah satu di antara Uruguay atau Argentina di babak perempat final. (Goal)


(HIL)