Van Persie Menegaskan Belum Habis di Manchester United

Patrick Pinaria    •    Senin, 15 Jun 2015 13:31 WIB
liga inggris
Van Persie Menegaskan Belum Habis di Manchester United
Robin Van Persie (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Penyerang Manchester United Robin Van Persie tampil kurang impresif sepanjang musim 2014--2015. Situasi itu membuat posisi striker timnas Belanda itu terancam tergusur dari skuat MU karena dinilai tidak lagi produktif.

Meski digosipkan bakal didepak, Van Persie mengaku tak cemas. Justru, ia mengaku masih bisa tampil maksimal dan memberikan kontribusi untuk Red Devils  pada musim depan.

"Apakah saya khawatir? Saya sangat santai. Saya memiliki kontrak dengan klub sampa1 2016. Hal bisa berubah sekarang. Tapi itu semua tergantung kepada Manchester United. Bukan saya. Percayalah bahwa saya sangat santai menanggapi hal ini," kata Van Persie.

"Pada Agustus, saya akan berusia 32 tahun. Tapi, saya masih memiliki ambisi untuk bermain selama delapan tahun. Saya memang harus menerima kenyataan tidak akan bermain lagi di level yang tinggi pada masa depan. Tapi itu tidak akan terjadi pada saat ini. Saya masih merasa performa saya oke," sambungnya.

"Bermain di tim utama sangat penting bagi saya. Saya mungkin akan mundur ketika berusia 36 atau 37. Tapi, tidak sekarang. Setiap kali saya sudah fit di United, saya bermain di tim utama setiap laga. Orang-orang berbicara tentang cedera saya. Tapi saya masih punya satu musim lagi untuk unjuk gigi," ujar eks striker Arsenal tersebut.

Van Persie memang tampil tidak maksimal pada musim lalu karena kerap dilanda cedera. Van Persie hanya mendapat kesempatan tampil pada 25 laga dan membukukan 10 gol. (Sportsmole)



(HIL)