Facebook akan Menghitung Seberapa Lama Anda Membaca Suatu Artikel

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 15 Jun 2015 14:15 WIB
facebook
Facebook akan Menghitung Seberapa Lama Anda Membaca Suatu Artikel
Facebook ingin terus memperbaiki konten yang masuk ke beranda seseorang. AFP PHOTO / Karen BLEIER

Metrotvnews.com: Sebentar lagi, Facebook akan menambahkan algoritma baru yang berfungsi untuk menghitung seberapa lama waktu yang Anda habiskan untuk melihat sebuah post, foto atau komentar yang ada pada beranda Anda. Alasannya,  Facebook berpikir jika Anda menghabiskan waktu yang cukup lama untuk membaca status seseorang atau komentar yang ada pada status tersebut, hal itu berarti Anda tertarik dengan konten yang ada pada status tersebut. Dan jika Anda tertarik, maka teman Anda mungkin juga akan tertarik melihat konten yang sama.

Algoritma baru ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Dengan demikian, konten yang diprioritaskan untuk masuk ke dalam beranda Anda bukan hanya status atau artikel yang memiliki banyak komentar atau banyak like atau sering dibagikan, tetapi juga artikel atau status yang menyita banyak waktu teman-teman Anda.

Untuk menentukan lama atau tidaknya seseorang membaca artikel atau status tertentu, algoritma ini akan membandingkan waktu yang Anda habiskan untuk membaca status atau artikel tertentu dan membandingkannya dengan lama waktu yang Anda habiskan untuk membaca artikel atau status lainnya.

Misalnya, Anda menghabiskan waktu 5 kali lebih lama untuk membaca sebuah post mengenai politik dibandingkan dengan saat Anda membaca post lain, maka hal itu berarti Anda tertarik dengan konten mengenai politik.

Facebook memutuskan untuk mengimplementasikan algoritma ini untuk terus memperbaiki isi konten yang masuk ke dalam beranda seseorang.  (The Verge)


(ABE)