Keluarga Siapkan Makam untuk Angeline di Banyuwangi

Andi Himawan    •    Senin, 15 Jun 2015 14:24 WIB
penemuan jenazah angeline
Keluarga Siapkan Makam untuk Angeline di Banyuwangi
Misnatin menunjukkan sebidang tanah yang disiapkan untuk cucunya, Angeline, di Banyuwangi, Metrotv/Andi Himawan

Metrotvnews.com, Banyuwangi: Keluarga Angeline di Banyuwangi, Jawa Timur, menunggu kedatangan bocah malang yang tewas dibunuh di Denpasar, Bali, itu. Mereka pun menyiapkan makam untuk bocah tersebut.

Misnatin menyiapkan sebidang tanah untuk makam cucunya itu. Misnatin merupakan ibu dari ayah kandung Angeline, Rosidi.

Lokasi tanah berada di lahan pemakaman keluarga. Posisinya tak jauh dari rumah Misnatin di Dusun Sumber Waru, Desa Gombengsari, Banyuwangi.

"Saya pinginnya di sini, saya ada hak juga. Tapi setelah diminta ibunya, ya udah saya ikhlas aja. Pinginnya acarain pengajian di sini," kata Misnatin, Senin (15/6/2015).

Akhirnya, Misnatin menyerahkan pemakaman Angeline kepada ibu kandungnya, Hamidah, di Dusun Wadungpal, Desa Glenmore, Banyuwangi.

Misnatin mengaku ia menyayangi Angeline walaupun cucunya itu diadopsi pasangan suami istri dari Bali. Angeline dibawa ke Bali sejak masih berusia bayi.

Keluarga Angeline, termasuk Hamidah, tak pernah bertemu dengan bocah perempuan yang lahir delapan tahun lalu itu. Kemudian pada 10 Juni 2015, mereka mendapat kabar tak menyenangkan. Angeline ditemukan tak bernyawa dan terkubur di belakang rumah ibu angkatnya, Margaret, di Jalan Sedap Malam, Denpasar.


(RRN)