JK: Malam Ini Tim Penjaringan Pilkada Golkar Bertemu

Dheri Agriesta    •    Senin, 15 Jun 2015 14:50 WIB
golkar
JK: Malam Ini Tim Penjaringan Pilkada Golkar Bertemu
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah)--Metrotvnews.com/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla tak ambil pusing dengan percikan kecil yang terjadi antara dua kubu Partai Golkar saat ini. Perundingan penjaringan calon kepala daerah dari partai berlambang pohon beringin ini, akan tetap diadakan malam ini.

"Insya Allah malam ini dilakukan perundingan tahap awal pengajuan penjaringan. Itu langkah awal," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2015).

JK menganggap insiden-insiden yang terjadi di Kantor DPP Partai Golkar telah reda. Perselisihan hanya terjadi saat awal-awal pascapenandatanganan kesepakatan islah.

Namun, insiden itu bukan berarti perselisihan secara organisasi masih terjadi. Kata JK, perselisihan itu terjadi karena ada kelompok-kelompok di dua kubu yang saling berbeda paham.

Pria asal Makassar ini yakin permasalahan yang mendera partai Golkar akan selesai dalam waktu dekat. Dia pun yakin kedua kubu akan bersatu dengan melakukan musyawarah nasional secara bersama.

"Karena masing pihak pasti akan berniat melaksanakan munas. Dan munasnya pasti akan dilakukan bersama-sama," tandas JK.


(YDH)