Hasto Garansi Risma Tetap Diusung PDIP

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 15 Jun 2015 16:32 WIB
pilkada serentak
Hasto Garansi Risma Tetap Diusung PDIP
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (tengah). Foto: Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menggaransi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang saat ini masih menjabat, tetap akan diusung PDIP pada pilkada serentak 2015 pada Desember nanti.

"Tetap dengan PDI Perjuangan beliau. Rekomendasi juga langsung untuk pasangannya," kata Hasto selepas mengisi acara di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Senin (15/6/2015).

Hasto menjelaskan menjelang pildaka serentak PDIP sudah mengeluarkan sejumlah rekomendasi untuk calon kepala daerah yang akan diusung. Saat ini, kata dia, sudah ada beberapa nama yang menerima rekomendasi di sejumlah kabupaten di Indonesia.

"Beberapa sudah. Di Bali sudah. Ada tiga rekomendasi.Sumatra Barat, Sumatra Utara, dan beberapa lainnya (juga sudah)," katanya 

Di Yogyakarta, dari tiga kabupaten yang akan menggelar pilkada, baru Kabupaten Bantul yang mendapatkan rekomendasi. Rekomendasi itu diberikan ke Sri Suryawidati, petahana yang juga istri dari pengurus DPP PDIP, Idham Samawi yang tersangkut kasus korupsi dana hibah Persiba Bantul. "Di beberapa tempat lain juga kita berikan rekomendasi pasangan," ujarnya.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA