Margaret Lebih Dikenal Senang Urus Binatang Dibanding Angeline

Damar Iradat    •    Senin, 15 Jun 2015 16:37 WIB
penemuan jenazah angeline
Margaret Lebih Dikenal Senang Urus Binatang Dibanding Angeline
Rumah Margaret di Bekasi--Metrotvnews.com/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Bekasi: Margaret Megawe, ibu angkat Angeline, dikenal sebagai penyayang binatang. Margaret diketahui tak sedikit memelihara hewan.

Tak hanya di Bali, Margaret juga mengoleksi sejumlah hewan peliharaan di kediamannya di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat.

Pantauan Metrotvnews.com, Senin (15/6/2015), di rumah yang kini ditempati oleh Jane Megawe, kakak Margaret, terlihat tiga anjing dan kucing peliharaan Margaret berseliweran di halaman rumah.

Eni, 46, pemilik toko di depan rumah Margaret membenarkan, perempuan yang ditetapkan sebagai tersangka penelantaran anak itu sebagai penyayang binatang. Bahkan sesekali Margaret kedapatan lebih senang mengurus binatang peliharaannya dibanding Angeline.

"Waktu itu pernah, anaknya belum dimandiin, malah ngurusin kucing duluan. Dari dulu mamanya (Margaret) memang suka melihara binatang," tukas Eni kepada Metrotvnews.com, Senin (15/6/2015).

Angeline sendiri saat masih hidup dikenal oleh guru-gurunya kerap datang terlambat ke sekolah karena disuruh memberi makan peliharaan Margret.

"Guru-guru sangat sayang dengan Angeline. Hampir setiap hari, dia dimandikan oleh wali kelasnya karena badannya bau kotoran ayam. Teman-temannya protes dan akhirnya gurunya memandikan, keramasi rambutnya, dan kepang rambutnya. Kasihan sekali anak itu, dia dipekerjakan oleh ibunya," kata I Ketut Ruta, Kepala SD 12 Sanur, Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu.

Ruta menduga, Angeline terlambat tiba di sekolah karena dipekerjakan oleh ibu angkatnya, Margaret, yang memiliki ayam sekitar 100 ekor, serta beberapa anjing dan kucing.


(YDH)