E3 2015

Rangkuman Berita Hari Pertama Pameran E3 2015

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 15 Jun 2015 18:54 WIB
pameran e3
Rangkuman Berita Hari Pertama Pameran E3 2015
Tempat dimana pameran E3 diadakan. Christian Petersen/Getty Images/AFP

Metrotvnews.com: Pada hari ini, Senin (15/6/2015), pameran E3 resmi dimulai di Los Angeles, Amerika Serikat. Pada hari pertama ini, Bethesda memiliki kesempatan untuk memperkenalkan beberapa game terbaru mereka. Selain Bethesda, satu penerbit lain yang menampilkan game terbarunya adalah KONAMI. Dan inilah beberapa game yang ditampilkan hari ini.

1. Doom 
Game pertama yang Bethesda perkenalkan pada hari ini adalah Doom. Bethesda memutuskan untuk kembali menggunakan gameplay yang ada pada game Doom klasik. Dan hal ini berarti para pemain harus terus waspada karena musuh dapat menyerang kapan saja. Selain gameplay, Bethesda juga memutuskan untuk kembali memunculkan musuh dan senjata lama. Pada game Doom terbaru ini, id Software, perusahaan pengembang seri Doom, juga memperkenalkan sebuah fitur pembuat konten yang disebut Snapmap.

2. Battlecry
Setelah Doom, game kedua yang Bethesda tunjukkan adalah Battlecry. Baik gameplay dan grafik dari Battlecry akan mengingatkan Anda pada Team Fortress 2. Ia memiliki grafik layaknya kartun dengan pace yang cepat. Dunia Battlecry sendiri terbagi ke dalam 3 fraksi. Masing-masing fraksi memiliki kelas karakter yang berbeda dengan karakteristik yang berbeda-beda juga. Pada kesempatan kali ini, Bethesda juga mengumumkan bahwa mereka telah membuka pendaftaran versi beta dari Battlecry.

3. Dishonored 2
Selain Fallout, pada acara E3, Bethesda juga memperkenalkan sekuel dari Dishonored. Pada Dishonored 2, Bethesda memperkenalkan seorang tokoh utama baru, yaitu Emily Kaldwin, yang merupakan anak dari Ratu Jessamine Kaldwin. Selain perbedaan tokoh utama, Bethesda juga menambahkan beberapa konten baru seperti teknik bertarung, musuh baru dan tentu saja, dunia yang baru.  

4. The Elder Scrolls Online
Di ajang E3 tahun ini, Bethesda juga memamerkan update dari game online buatan mereka, The Elder Scrolls Online. Update ini berjudul The Elder Scrolls Online: Tamriel Unlimited dan sudah dapat dimainkan sejak hari ini. Dalam update ini, Bethesda memperkenalkan beberpa kota terbaru seperti Imperial City dan Orsinium.

Selain update untuk TESO, Bethesda juga memperkenalkan sebuah game baru berjudul The Elder Scrolls: Legends. Game ini merupakan sebuah game card battle. Ia memiliki gameplay yang mirip dengan Hearthstone buatan Blizzard. Dan tampaknya, game ini memang dibuat untuk menyaingin Hearthstone. Game ini hanya akan dapat dimainkan di PC atau iPad.

5. Fallout 4
Bethesda sedikit menggoda para pengunjung E3 hari ini dengan berpura-pura bahwa tak ada informasi yang akan mereka umumkan menyangkut Fallout 4. Setelah sorakan riuh dari penonton, barulah Bethesda memberikan presentasi mengenai Fallout 4. Pada presentasi tersebut, Bethesda menjelaskan beberapa fitur baru yang ada pada Fallout 4, seperti sistem crafting benda baru dan pembuatan karakter baru. Selain itu, Bethesda juga mengumumkan tanggal perilisan dari Fallout 4, yaitu pada tanggal 15 November.

Bagi Anda yang merupakan fans berat seri Fallout dan sudah tidak sabar untuk menunggu perilisan Fallout 4, Anda dapat memainkan game Fallout untuk iOS yang disebut Fallout Shelter. Game ini sudah dapat Anda unduh di Apple App Store mulai hari ini.

6. PES 2016
Selain Bethesda, publisher lain yang turut serta dalam ajang E3 pada hari pertama adalah KONAMI. Kali ini, KONAMI menunjukkan PES 2016, yang disebutkan akan diluncurkan pada tanggal 18 September. Game ini akan tersedia untuk 5 platform yaitu, PC, Xbox 360, Xbox One, PlayStation 3 dan PlayStation  4.


(ABE)