Tolak Sutiyoso Jadi KaBIN, Enam Pemuda Diamankan Pamdal DPR

Surya Perkasa    •    Senin, 15 Jun 2015 17:20 WIB
bin
Tolak Sutiyoso Jadi KaBIN, Enam Pemuda Diamankan Pamdal DPR
Komite Aksi Mahasiswa Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) tolak Sutiyoso jadi Kepala BIN--Foto: Metrotvnews.com/Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Enam pemuda menerobos pengamanan Gedung DPR. Mereka terpaksa diamankan pengamanan dalam (Pamdal) DPR karena melakukan demonstrasi di lobi Gedung DPR tanpa mengantongi izin.

Insiden ini berawal ketika enam pemuda yang tergabung dalam Komite Aksi Mahasiswa Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) ini masuk ke dalam Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Mereka tiba-tiba mengeluarkan spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap Sutiyoso sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

"Tolak Sutiyoso! Tolak Sutiyoso!," teriak keenam pemuda ini di lobi Nusantara III, tepat di depan ruang wartawan, Senin (15/6/2015).

Pamdal yang berjaga-jaga di sekitar lobi langsung bergerak cepat mendatangi pemuda dan meminta mereka menghentikan aksi yang tidak sesuai prosedur ini. Pamdal pun berusaha menyita spanduk yang mereka bawa.

Tarik menarik dan aksi saling dorong pun terjadi. Petugas keamanan yang mengelilingi mereka langsung menggiring keenam pemuda ini ke ruangan Pamdal.

"Bukan begini caranya," tegas salah satu Pamdal.

Kericuhan ini menarik perhatian media yang sedang berada di dalam ruang wartawan. Sontak, hal ini menjadi perhatian publik di sekitar lokasi.


(MBM)