Hati-Hati Pengincar Logo FI Mengintai

Aditya Mahatva Yodha    •    Senin, 15 Jun 2015 17:34 WIB
pencurian
Hati-Hati Pengincar Logo FI Mengintai
Logo FI atau Fuel Injection (kanan dekat rem) sering menjadi incaran pencuri di Malang. Foto: Metrotvnews.com/Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Kepolisian Resor Malang, Jawa Timur, mengimbau warga lebih waspada saat memarkir kendaraannya di jalan.

"Sering terjadi pencurian helm dan baru-baru ini terjadi modus pencurian baru dengan mengambil logo FI pada motor Fuel Injection. Karena jika dijual bisa laku hingga ratusan ribu rupiah," ujar anggota Reserse dan Kriminal Polres Malang, Serma Dwi Raharjo, di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (15/6/2015).

Saat ini pencurian memang baru terjadi di SMPN 3 Kepanjen. Namun, tak menutup kemungkinan akan terjadi di tempat-tempat lain kaerna akan ada libur panjang sebulan penuh.

Polisi juga meminta elemen masyarakat ikut mengawasi pencurian. Apalagi data menunjukkan pada semester awal 2015, Polres Malang berhasil mengamankan 187 motor curian. 

"Bagi warga yang merasa kehilangan, bisa menghubungi Polres Malang dengan membawa bukti surat kepemilikan yang sah dan lengkap," kata Dwi.



(UWA)