Bulu Tangkis SEA Games 2015

Terjadi All Indonesian Final di Sektor Ganda Putra

Krisna Octavianus    •    Senin, 15 Jun 2015 18:35 WIB
sea games 2015
Terjadi <i>All Indonesian Final</i> di Sektor Ganda Putra
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Foto: ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Metrotvnews.com, Singapura: Medali emas untuk Indonesia dipastikan bertambah setelah tercipta All Indonesian final di sektor ganda putra cabang bulu tangkis SEA Games 2015.  Situasi itu terjadi setelah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke final setelah sukses melibas lawan-lawan mereka di babak semifinal, Senin 15 Juni.

Angga/Ricky berhasil memastikan diri tampil di partai final usai mengalahkan pebulu tangkis Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Chaut Triyachart. Pasangan yang pada April lalu juara di Singapura Open Super Series ini menang dua dua game langsung 21-12, 21-18.

Jejak Angga/Ricky diikuti oleh junior mereka Kevin/Gideon. Pasangan yang baru dipasangkan pada Maret 2015, tepatnya di ajang All England itu juga menang dua game langsung 21-14, 21-12.

Hasil ini membuat Indonesia memastikan satu medali emas dari sektor ganda putra. Indonesia jyga masih berpeluang mendapatkan dua emas dari sektor tunggal putri dan ganda campuran.

Di sektor tunggal putri, Hanna Ramadini berhasil masuk final dan akan menghadapi wakil Thailand Busanan Ongbumrungpan. Selain itu, ada nama Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan tampil di final ganda campuran menghadapi pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Partai final akan berlangsung Selasa 16 Juni


(HIL)