Barry Callebaut Pasok 10 Ribu Ton Cokelat per Tahun ke GarudaFood

Husen Miftahudin    •    Senin, 15 Jun 2015 19:25 WIB
industri makanan
Barry Callebaut Pasok 10 Ribu Ton Cokelat per Tahun ke GarudaFood
Barry Callebaut siap memasok 10 ribu ton bahan baku cokelat per tahun untuk pabrik biskuit GarudaFood (Foto: dokumentasi Barry Callebaut)

Metrotvnews.com, Jakarta: Produsen cokelat dunia, Barry Callebaut siap memasok 10 ribu ton bahan baku cokelat per tahun untuk pabrik biskuit GarudaFood yang berada di Gresik, Jawa Timur. Hal ini merupakan hasil kerja sama jangka panjang antara GarudaFood Group dengan Barry Callebaut dalam pengadaan bahan baku cokelat.

CEO GarudaFood Hardianto Atmadja mengatakan, dalam perjanjian tersebut juga disepakati bahwa Barry Callebaut akan meningkatkan kapasitasnya dalam tiga tahun ke depan. Perjanjian yang akan dilaksanakan mulai pertengahan 2016 ini juga mencakup inovasi industri makanan dan minuman GarudaFood dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir tahun ini.

"Saya sangat menyambut baik kemitraan ini. Saya percaya kemitraan ini pada akhirnya akan memberikan kepuasan bagi konsumen kami karena kami menyajikan produk dengan kualitas berstandar global," ungkap Hardianto, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (15/6/2015).

Sementara itu, CEO Barry Callebaut Group Juergen Steinemann mengungkapkan, dengan kerja sama ini pihaknya akan mendorong GarudaFood untuk mengembangkan sayap industri makanan dan minuman di Asia Tenggara. Menurut dia, Indonesia merupakan pasar besar bagi industri makanan dan minuman sehingga pihaknya menyetujui kerja sama dengan GarudaFood.

"Bermitra dengan GarudaFood Group tidak hanya merupakan kesempatan kami untuk bekerja sama dengan salah satu market leader yang ikut menggerakkan perekonomian yang dinamis di Asia Pasifik, namun juga untuk mendapatkan pijakan strategis di pasar berkembang yang menawarkan potensi pertumbuhan yang signifikan," pungkas Steinemann.


(ABD)