Immobile Pertimbangkan Hijrah dari Dortmund

Krisna Octavianus    •    Senin, 15 Jun 2015 19:26 WIB
liga jerman
Immobile Pertimbangkan Hijrah dari Dortmund
Ciro Immobile (Foto: AP/Michael Sohn)

Metrotvnews.com, Italia: Ciro Immobile mengakui bahwa ia sedang mempertimbangkan meninggalkan Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas ini. Ia ingin hijrah dari Signal Iduna Park karena ingin menyelamatkan kariernya agar bisa masuk skuat Italia di Piala Eropa 2016.

Italia bergabung dengan Dortmund dari Torino tahun lalu, tetapi ia gagal untuk mengamankan tempat reguler pada kampanye debutnya. Pelatih Dortmund saat itu, Jurgen Klopp sering lebih memilih untuk menggunakan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai striker tunggal.

Thomas Tuchel kini datang sebagai pengganti Klopp, dan meskipun mengungkapkan bahwa ia akan tinggal di Dortmund, Immobile sangat membutuhkan lebih banyak kesempatan bermain agar bisa menjadi pemain kunci bagi Italia jelang Piala Eropa 2016.

"Hal yang biasa bahwa saya senang bisa dihubungkan dengan begitu banyak tim-tim besar, tetapi jika saya harus pindah maka saya memiliki pilihan penting untuk saya buat," katanya kepada wartawan.

"Tahun depan ada Piala Eropa dan saya ingin menjadi protagonis untuk Italia. Itu bukan untuk mengatakan bahwa itu tidak bisa terjadi di Borussia Dortmund. Dortmund telah berganti pelatih dan itu bisa menciptakan peluang baru. Tapi saya mungkin tidak bertahan di Dortmund," lanjutnya.

"Thomas Tuchel akan memiliki beberapa pekan untuk mengenal saya. Saya ingin melihat dahulu bagaimana hal-hal baru terjadi," pungkasnya.

Setahun membela Die Borussen, Immobile hanya mencetak enam gol di semua kompetisi. Raihannya jauh menurun saat ia membela Torino pada musim 2013--2014. Kala itu, ia berhasil menjadi top skor Liga Italia Serie-A. (Sports Mole)


(KRS)