BLU Sawit Cari 10 Calon Pengurus

Suci Sedya Utami    •    Senin, 15 Jun 2015 19:29 WIB
biofuel
BLU Sawit Cari 10 Calon Pengurus
Bayu Krisnamurthi (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah telah membentuk Badan Layanan Umum (BLU) yang diberi nama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit yang nantinya bertugas menghimpun dana pungutan untuk ekspor produk sawit atau CPO Supporting Fund.

Dalam badan tersebut terdapat empat direksi. Ketua Dewan Pengawas Rusman Heriawan mengatakan, pihaknya masih mencari sepuluh orang calon untuk mengisi kekosongan pada empat direksi tersebut.

"Yang lain sudah ada portfolionya dan tinggal empat, maka untuk empat itu saya minta ada 10 calon, segera," kata Rusman, ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2015).

Menurut dia, siapapun boleh mengisi posisi yang masih kosong. Bayu Khrisnamurti sebagai Direktur Utama BLU pun bisa mengajukan nama, namun tentunya nama-nama yang masuk pertu diuji dngan fit and proper test.

Dirinya mengatakan, kelengkapan organisasi BLU pungutan sawit ini perlu diselesaikan secepatnya, karena BLU ini merupakan mandat nantinya mandatori (kewajiban) pungutan biodisel 15 persen (B-15) bisa dijalankan.

"BLU ini kan harus, punya mandat untuk menyukseskan B-15," pungkasnya.


(ABD)