Basket SEA Games 2015

Cuma Raih Perak, Pelatih Basket Indonesia Tak Menyesal

Alfa Mandalika    •    Selasa, 16 Jun 2015 02:50 WIB
sea games 2015
Cuma Raih Perak, Pelatih Basket Indonesia Tak Menyesal
Suasana laga final basket Indonesia vs Filipina. (Foto: AFP/Mohd Fyrol)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia nyaris mendulang emas dari cabang olahraga (cabor) basket putra di SEA Games 2015. Ya, pasukan Fictor Gideon Roring harus mengakui keunggulan Filipina yang bermain lebih agresif.

Mario Wuysang cs sebenarnya mampu meladeni permainan taktis Filipina. Namun, Filipina mampu menyudahi perlawanan Indonesia. Filipina pun unggul empat bola yakni 72-64. (Baca juga: Kalah Kelas, Basket Putra Takluk dari Filipina di Final)

Dengan hasil ini, Indonesia harus puas mendapatkan medali perak. Pencapaian itu sudah mencapai target yang diusung oleh Salak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas).

Tak ayal, raihan medali perak itu tidak membuat Ficor gusar. Ia juga mengaku tidak ada penyesalan yang berlebihan saat gagal melawan Filipina.

"Saya tetap bangga kepada tim karena mereka sudah memberikan yang terbaik. Tidak ada penyesalan atas hasil itu," ungkap Fictor kepada Metrotvnews.com, Selasa (16/6/2015).

"Mohon maaf kepada masyarakat Indonesia atas kekalahan ini. Kami belum bisa memberikan medali emas," sambungnya.

Indonesia di cabang bola basket SEA Games tergabung di Grup A. Pada laga penyisihan grup, timnas basket putra membabat Timor Leste 135-21, kalah dari Filipina 52-81, dan membungkam musuh bebuyutan Malaysia 67-59 untuk lolos ke semifinal. Di semifinal, Mario dkk sukses mengalahkan tuan rumah Singapura dengan skor 87-74.

 


(ASM)