Mensos Akan Antar Angeline ke Rumah Duka

Amaluddin    •    Selasa, 16 Jun 2015 05:21 WIB
penemuan jenazah angeline
Mensos Akan Antar Angeline ke Rumah Duka
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/5). (FOTO: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Surabaya: Menteri Sosial RI (Mensos), Khofifah Indar Parawansa, akan mengunjungi rumah duka Angeline, 8, yang ditemukan tewas di kandang ayam belakang rumah ibu angkatnya, di Denpasar, Bali. Rencananya, jenazah Angeline akan di bawa ke rumah ibu kandungnya di Dusun Wadungpal, RT 5, RW 3, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa 16 Juni 2015, untuk dimakamkan di pemakaman umum setempat yang berjarak sekitar 150 meter dari rumah duka.

Kunjungan Mensos ke rumah mediang ibu kandung Almarhumah Angeline merupakan bagian dari kegiatan Kemensos yang prihatin terhadap duga keluarga. Bahkan, Mensos akan ikut serta mengantar jenazah Angeline ke rumah terakhir bocah nahas itu.

"Sesuai agenda besok, ibu akan mendatangi rumah duka di Banyuwangi untuk ikut mengantar ke pemakaman Angeline," ujar Kabiro Humas Kemensos Benny Setia Nugraha kepada Metrotvnews.com, sebelum bertolak ke Banyuwangi, di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin (15/6/2015) malam.

Menurut Benny, Menteri Perempuan yang juga tokoh muslimat itu sangat terpukul terhadap kasus yang menimpa Angeline. Untuk itu, lanjut Benny, Mensos akan memberikan bantuan kepada ibu kandung almarhumah.

"Insya Allah nanti Ibu (Khofifah -red) juga akan memberikan santunan kepada keluarga Angeline. Namun saya belum tahu santunannya berupa uang atau apa, saya masih belum tahu," kata Benny.

Menurut informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, saat ini, hampir semua pejabat di lingkungan Pemkab Banyuwangi mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga dari Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Banyuwangi, tengah bersiap menunggu kedatangan jenazah Angeline dari Denpasar, Bali. Bahkan, jenazah Angeline akan diserahterimakan atau pelepasan oleh Wali kota Denpasar kepada Bupati Banyuwangi Azwar Anas sekira pukul 10.00 Wita, Selasa pagi lalu dimakamkan.


(OGI)