Ada Bocah Tertabrak, PT KCJ Ingatkan Jalur Kereta Harus Steril

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 16 Jun 2015 07:55 WIB
tabrakan kereta api
Ada Bocah Tertabrak, PT KCJ Ingatkan Jalur Kereta Harus Steril
Ilustrasi. Sejumlah warga menonton mobil minibus yang hancur ditabrak KA Fajar Utama jurusan Jakarta-Jogjakarta di perlintasan kereta tanpa palang pintu, di Desa Sawangan, Kebasen, Banyumas, Jateng (21/1). (FOTO: ANTARA/Idhad Zakaria)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengingatkan agar warga tak sembarangan memasuki jalur kereta api. Hal itu menyusul seorang bocah yang tertabrak kereta di Perlintasan Kereta Api Jembatan Gantung di Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin 15 Juni kemarin.

"Jalur rel memang seharusnya steril tidak boleh ada orang yang melakukan aktivitas di sekitar jalur rel," kata Juru Bicara PT KCJ Eva Chairunisa kepada Metrotvnews.com, Selasa (16/6/2015).

Menurut dia, dalam insiden yang menewaskan bocah bernama Ahmad Zubair, 12, warga Klingkit Jakarta Barat, masinis sudah bekerja sesuai aturan.  "Masinis telah menjalankan SOP dengan benar tidak ada yang dilanggar," jelas dia.

Kendati demikian, Eva menerangkan KCJ turut prihatin atas kecelakaan tersebut. Dia berharap insiden ini merupakan yang terakhir. "Ini akan terus kami kuatkan sosialisasinya," pungkas dia.


(OGI)