Terserah Rakyat Inggris Tetap Bersama Uni Eropa atau Tidak

Fajar Nugraha    •    Selasa, 16 Jun 2015 07:55 WIB
inggris
<i>Terserah Rakyat Inggris Tetap Bersama Uni Eropa atau Tidak</i>
Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (berjas) (Foto: Fajar Nugraha/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada saat kampanye pemilu, Partai Konservatif menjanjikan referendum keanggotan Inggris di Uni Eropa (UE). Referendum tersebut pun akan segera dilakukan.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menyebutkan, Partai Konservatif terpilih kembali untuk memimpin Inggris. Mereka pun berjanji untuk melakukan referendum keanggotan di UE.

"Sekarang mereka (Partai Konservatif) telah terpilih, mereka akan melakukan referendum dalam dua tahun ke depan. Semua akan tergantunhg pada rakyat Inggris untuk bergabung bersama EU atau tidak," ujar Dubes Moazzam Malik, di perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth, di Shangrilla, Jakarta, Senin (15/6/2015).

"Tetapi pemerintah tetap berkomitmen untuk menjaga hubungan dengan UE. Karena hubungan perdagangan dan kemakmuran kami bergantung dengan hubungan kami bersama Eropa," imbuhnya.

Dubes Moazzam Malik pun yakin ini masih menjadi tetap prioritas. Meskipun pada akhirnya akan ada proses negosiasi yang dengan UE, mengenai syarat yang akan diajukan kepada rakyat Inggris dalam referendum.

"Banyak hal yang harus diselesaikan dalam dua tahun ke depan. Tapi ini isu yang penting bagi Inggris dan ada debat aktif, dan kemudian pemilihan yang akan berpengaruh," ucapnya.
 


(FJR)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

9 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA