Jasad Angeline Dikirim ke Banyuwangi Hari Ini

Krisiandi    •    Selasa, 16 Jun 2015 08:36 WIB
penemuan jenazah angeline
Jasad Angeline Dikirim ke Banyuwangi Hari Ini
Siswa SD Nayu Nusukan Solo mengikuti acara doa bersama bertajuk RIP Angeline di Nusukan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/6/2015). Foto: Maulana Surya/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Jasad Angeline, bocah korban pembunuhan di Jalan Sedap Malam Denpasar, Bali akan diterbangkan ke Banyuwangi, Jawa Timur, hari ini. Kabid Humas Polda Bali Kombes Hery Wiyanto mengatakan jasad akan diserahkan ke orangtua kandung Angeline.

"Tapi waktunya kita belum bisa pastikan," kata Hery saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Selasa (16/6/2015). Jasad Angeline dikabarkan akan dikuburkan di Banyuwangi, daerah domisili orangtua kandungnya.

Hery memastikan tidak diperlukan pemeriksaan lagi pada jasad Angeline. "Kita sudah koordinasikan pada dokter forensik dan penyidik bahwa sudah tak ada lagi pemeriksaan atau autopsi pada jasad korban. Sudah cukup," ucapnya.

Di sisi lain, kepolisian juga sudah meminta keterangan ahli perdata terkait siapa yang berhak mengurus jenazah Angeline. Dari keterangan para ahli, polisi menyimpulkan orangtua kandung merupakan yang paling berhak.

"Kita sudah pastikan yang paling berhak adalah orangtua kandung," tuturnya.

Menurut informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, saat ini, hampir semua pejabat di lingkungan Pemkab Banyuwangi mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga dari Dinas Sosial (Dinsos) tengah bersiap menunggu kedatangan jenazah Angeline dari Denpasar, Bali. Bahkan, jenazah Angeline akan diserahterimakan dari Wali kota Denpasar kepada Bupati Banyuwangi Azwar Anas sekira pukul 10.00 Wita, Selasa pagi lalu dimakamkan.

Seperti diketahui, Angeline ditemukan tewas terkubur di bawah kandang ayam di rumah orangtua angkatnya di Jalan Sedap Malam, Sanur, Bali. Polisi menetapkan seorang tersangka yakni Agustinus Tae, pembantu di rumah tersebut. Sementara ibu angkat Angeline, Margriet ditetapkan sebagai tersangka penelantaran anak.  


(KRI)

KPK Terima Surat Pemeriksaan Etik Fredrich dari Peradi

KPK Terima Surat Pemeriksaan Etik Fredrich dari Peradi

3 hours Ago

Peradi mengajukan surat pemeriksaan etik terhadap Fredrich ke KPK.

BERITA LAINNYA