Keterangan Berbelit, Polisi Siap Pertemukan Agus dan Margriet

Krisiandi    •    Selasa, 16 Jun 2015 09:06 WIB
penemuan jenazah angeline
Keterangan Berbelit, Polisi Siap Pertemukan Agus dan Margriet
Sejumlah pelajar SMP Muhammadiyah 5 melakukan aksi peduli untuk Angeline di Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/6/2015). Foto: Herman Dewantoro/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Tersangka pembunuhan Angeline, Agustinus Tae akan dikonfrontasi dengan mantan majikannya Margriet Megawe (sebelumnya ditulis Margaret). Margriet merupakan ibu angkat Angeline. Namun sebelum itu keduanya akan diperiksa menggunakan lie detector (alat pendeteksi kebohongan).

Pemeriksaan lie detector terhadap Agus dan Margriet akan dilakukan hari ini. "Nah dari situ jika memang ada yang berbeda, untuk membuktikan mana yang benar, tentunya disertai alat bukti, kita akan konfrontasi," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Hery Wiyanto saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Selasa (16/6/2015).

Keterangan Agus sempat berbeda dari awal dia diperiksa penyidik. Agus pernah menyebut Margriet lah yang membunuh Angeline, dirinya hanya diperintah untuk menggali lubang di bawah kandang ayam untuk jadi kuburan bocah kelas dua SD itu.

Namun kemudian Agus mengaku dirinya yang menghabisi nyawa Angeline. Dia pula yang mengubur.

Belum ada bukti yang mengarah pada Margriet sebagai tersangka pembunuhan Angeline. Namun demikian, Margriet ditetapkan sebagai tersangka penelantaran anak. Menurut Kapolda Bali Irjen Ronny Franky Sompie, penyidik sudah mendapatkan keterangan sebagai bukti permulaan untuk menersangkakan Margriet.

Seperti diketahui, Angeline ditemukan tewas terkubur di bawah kandang ayam di rumah orangtua angkatnya di Jalan Sedap Malam, Sanur, Bali. Polisi menempatkan seorang tersangka yakni Agustinus Tae, pembantu di rumah tersebut.


(KRI)