Cara Mengatasi PMS Pada Wanita

   •    Selasa, 16 Jun 2015 12:04 WIB
kesehatan
Cara Mengatasi PMS Pada Wanita
PMS ditandai juga dengan perut yang sakit. (Foto:Huffingtonpost.ca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap bulan wanita pasti akan mengalami PMS (Post Menstrual Syndrome). PMS bisa membuat wanita mudah tersinggung, sakit pada bagian perut dan memiliki mood yang buruk. 

Banyak yang tidak berbuat apapun untuk mengatasi PMS ini. Jadi, cobalah hal berikut ini untuk menyingkirkan semua gejala yang mengganggu saat Anda PMS.  

- Olahraga

Mungkin sangat tidak nyaman, tetapi berolahraga sangat membantu. Teratur berolahraga bisa meningkatkan endorfin di otak. Pastikan untuk berolahraga selama 20-40 menit dalam 3-4 kali semingu.

- Minum air

Perbanyaklah minum air, mengonsumsi buah-buah dan juga sayur-sayuran segar. Jangan lupa untuk menjauhi kafein, alkhohol dan gula halus.

- Minum suplemen

Dengan meminum suplemen kalsium dapat meningkatkan suasana hati yang negatif dan mempengaruhi sistem endokrin penghasil hormon. Atau bisa juga mencoba vitamin B6 dan vitamin E untuk membantu mengurangi gejala PMS.

- Rileks

Cari kegiatan yang membuat rileks, seperti yoga, menonton film lucu, mendengarkan musik, dan mandi dengan air hangat untuk mengurangi iritasi Anda. (Sumarni/TimesofIndia)


(LOV)