Ahok Berambisi Bangun TMP di Cilangkap

Wanda Indana    •    Selasa, 16 Jun 2015 12:53 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok Berambisi Bangun TMP di Cilangkap
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama berambisi membangun Taman Makam Pahlawan (TMP) di Cilangkap, Jakarta Timur. Sebab, TMP Kalibata, Jakarta Selatan, sudah padat.
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, TMP Kalibata hanya tersisa untuk 350 makam baru dengan rata-rata makam baru tiga makam per bulan.
 
"Kami berencana beli lahan di Cilangkap. TMP yang kedua akan dibangun di Mabes TNI Cilangkap," kata Ahok di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2015).
 
Menurutnya, TMP Kalibata tidak akan mampu menampung makam baru untuk pahlawan sampai 10 tahun ke depan. "Kita sudah 70 tahun merdeka, pahlawan yang tua juga banyak. TMP Kalibata sepertinya tidak mampu menampung hingga 10 tahun ke depan," katanya.
 
Sebelumnya, suami Veronica Tan itu melakukan tabur bunga di empat makam pahlawan di TMP Kalibata. Dia mengaku bangga dengan jasa para pahlawan yang berjuang tanpa pamrih untuk bangsa.
 
"Perjuangan kita belum apa-apa, belum sampai korbankan darah, apalagi meninggal korbankan nyawa seperti pahlawan yang dikubur di sini. Kami ingin meneruskan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia melalui pembangunan," tandas Ahok.
 


(FZN)