Ibu Angkat Angeline Masih Tercatat Sebagai Warga Jatimelati

Damar Iradat    •    Selasa, 16 Jun 2015 13:03 WIB
penemuan jenazah angeline
Ibu Angkat Angeline Masih Tercatat Sebagai Warga Jatimelati
Rumah Margriet Megawe di Jatimelati, Bekasi. Foto: MTVN.com/Damar Iradat.

Metrotvnews.com, Bekasi: Margriet Megawe (semula ditulis Margaret), ibu angkat Angeline, masih terdaftar sebagai warga Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat. Meski berdomisli di Bali, KTP Margariet terdaftar sebagai warga Bekasi.

Lurah Jatimelati Iksan Syahroni membenarkan hal tersebut. Menurut Syahroni, berdasar informasi yang dihimpun pihaknya, sebelum pindah ke Bali Margriet tidak membuat surat pindah dari kelurahan.

"Dia memang KTP-nya terdaftar di sini. Namun, sebelum pidah berdomisili ke Bali harusnya buat surat pindah. Dia juga belum mengajukan pindah KTP. Kartu Keluarga dan KTP masih terdaftar sebagai warga di sini," jelas Syahroni saat ditemui Metrotvnews.com di kantornya, Selasa (16/6/2015).

Dalam Kartu Keluarga, jelas Syahroni, nama Angeline juga tercatat sebagai famili lain. Seharusnya, menurut Syahroni, jika seorang anak angkat atau adopsi seharusnya tertulis sebagai anak adopsi.

"Di KK tertulis famili, bukan anak angkat. Kalau dia (Margriet) punya surat adopsi, tulisnya anak adopsi," terangnya.

Seperti diketahui, Margriet diketahui mengadopsi almarhum Angeline tanpa melalui prosedur. Ia mengambil anak dan melarang orang tuanya menjenguk.

Hingga akhirnya Angeline terbunuh oleh Agustinus Tai alias Agus, yang merupakan pembantu di rumah Margriet. Saat ini, Margriet juga sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penelantaran anak.


(DOR)