Efek Rumah Kaca Rampungkan Album Ketiga

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 16 Jun 2015 14:03 WIB
efek rumah kaca band
Efek Rumah Kaca Rampungkan Album Ketiga
Efek Rumah Kaca (Foto:MI/Usman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah sukses dengan dua album sebelumnya, Efek Rumah Kaca (2007) dan Kamar Gelap (2008), band indie asal Jakarta, Efek Rumah Kaca (ERK) sedang mempersiapkan album ketiga.

Proses produksi album teranyar ini sudah dimulai sejak 2011. Lamanya pembuatan album disebabkan sang vokalis, Cholil, tengah merampungkan studi master di New York University, jurusan Arts Politics.

Beberapa minggu lalu, Cholil pulang dari Amerika setelah studinya selesai. Kini, ERK dapat kembali fokus menuntaskan album mereka.

"Untuk album ketiga, akan banyak materi baru. Album ini berbeda dibandingkan album sebelumnya. Untuk menciptakan aransemen yang berbeda memang membutuhkan waktu lebih lama. Tapi untuk warna musik, masih tetap sama. Karena kuliah saya sudah selesai, jadi akan fokus merampungkan album ini," jelas Cholil saat ditemui di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (15/6/2015).

Di album ketiga, ERK akan melakukan eksperimen dengan melakukan eksplorasi musik. Mereka berencana membuat lagu berdurasi delapan hingga 11 menit, dan total hanya terdapat enam lagu dalam albumnya.


(ROS)