Ini Permintaan Paul Pogba kepada Barcelona

Hilman Haris    •    Selasa, 16 Jun 2015 14:37 WIB
bursa transfer pemain
Ini Permintaan Paul Pogba kepada Barcelona
Paul Pogba diminati oleh sejumlah klub besar Eropa. Salah satunya Barcelona (AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Saga transfer Paul Pogba masih terus berlanjut. Teranyar, gelandang Juventus itu dikabarkan bakal hengkang ke Barcelona andai diberi gaji 12 juta euro atau setara dengan Rp180 miliar per tahun. Sementara itu, Juventus bersedia melepas sang pemain andai Blaugrana mau membayar uang transfer 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

"Saya sudah bicara dengan Pogba. Pertama, saya mengontak (Presiden Juventus) Andrea Agnelli, bicara langsung dengan pemain. Mereka mengajukan gaji tahunan 12 juta euro setelah pajak dan biaya transfer 80 juta euro," ungkap calon Presiden Barcelona, Agusti Benedito.

Barcelona saat ini sedang dalam masa pemilihan umum presiden. Dua dari empat calon, Benedito dan Josep Maria Bartomeu menyertakan transfer Pogba dalam janji kampanye. Agar terpilih, keduanya pun sesumbar berani mengeluarkan uang besar agar bisa mendapatkan Pogba pada bursa transfer musim panas 2015.

Barcelona bukan satu-satunya klub yang berminat membeli Pogba. Kabarnya, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Real Madrid juga dikabarkan siap menggelontorkan puluhan juta euro agar bisa mendapatkan servis eks gelandang Manchester United itu. (goal)


(HIL)