Pria Rusia Klaim Temukan UFO di Antartika via Google Earth

Willy Haryono    •    Selasa, 16 Jun 2015 14:40 WIB
peristiwa unik
Pria Rusia Klaim Temukan UFO di Antartika via Google Earth
Foto lubang hitam besar yang diambil dari program Google Earth diklaim seorang pria sebagai jejak UFO di Antartika. Mirror / CEN

Metrotvnews.com, Moskow: Apakah foto di atas ini merupakan bukti adanya makhluk luar angkasa yang mendarat di Bumi? Atau itu hanya lubang atau retakan berwarna hitam yang tercipta dari alam? 

Menurut seorang pria yang mengaku sebagai pakar pesawat UFO, Valetin Degterev, jawabannya kemungkinan besar ada dalam pernyataan pertama. 

Di media sosial, 'sang pakar' mengaku melihat lubang hitam itu di Antartika dengan menggunakan program Google Earth. Dia mengklaim lubang itu sebagai bekas jatuhnya pesawat UFO tiga tahun lalu. 

"Dari luasnya lautan es (di Antartika), ini adalah foto asli UFO dalam bentuk yang paling klasik," tutur Degterev, seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (15/6/2015). 

Seolah mengabaikan kemungkinan lubang biasa atau formasi lereng dan retakan bumi, Degterev bersikukuh itu adalah UFO berukuran besar. 



"Saya rasa ada mesin terbang berbentuk piring di antara lautan es itu, " kata Degterev. 

Nigel Watson, penulis buku UFO Investigations Manual, mengaku sulit menentukan apa sebenarnya yang ada di foto tersebut. Namun ia mengatakan, Antartika "sudah sejak lama" diduga menjadi tempat pendaratan pesawat alien. 

Sejumlah pakar Antartika mementahkan semua teori UFO dan menegaskan yang ada di foto itu sebagai sebuah retakan atau jurang alami.



(WIL)