Politikus PKS: Dana Aspirasi Kurang Sosialiasi

Surya Perkasa    •    Selasa, 16 Jun 2015 15:09 WIB
dpr
Politikus PKS: Dana Aspirasi Kurang Sosialiasi
Mahfudz Siddiq. Foto: Ramdani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komisi I DPR dari Fraksi PKS Mahfudz Siddiq mengaku tak mengetahui banyak soal dana aspirasi yang kini tengah jadi polemik. Menurut Mahfudz, wacana dana aspirasi kurang disosialisasikan di internal DPR.  

"Dana Aspirasi itu terus terang saya belum tahu. Belum ada sosialiasi," beber Ketua Komisi I DPR ini di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Dia tidak banyak berkomentar soal dana aspirasi ini. Fraksi PKS juga belum menyatakan sikap terkait dana aspirasi. Saat ini dana aspirasi masih dibahas tim 30 untuk Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP).

"Kita tunggu tim 30 saja," kata dia.

Hingga hari ini, baru dua fraksi yang menyatakan sikap resmi terkait dana aspirasi ini: NasDem dan Demokrat. NasDem secara resmi menolak. Sementara Demokrat masih menunggu sikap resmi pemerintah.

Sementara itu PAN menyatakan sedang mengkaji dana aspirasi ini. Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap menegaskan akan menolak dana aspirasi jika menurut kajiannya justru tak bermanfaat buat masyarakat.

"Saya kira pelaksanaan dana aspirasi perlu dipikir ulang, dikaji ulang. Kalau nanti kita lihat ini banyak negatifnya daripada manfaatnya, ya kita akan menolak," kata Mulfachri.


(KRI)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

4 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA