Ketua DPR Apresiasi Langkah Pemerintah Lakukan OP Serentak

Husen Miftahudin    •    Selasa, 16 Jun 2015 15:24 WIB
operasi pasarkementan ads
Ketua DPR Apresiasi Langkah Pemerintah Lakukan OP Serentak
Ketua DPR RI Setya Novanto (MI/MOHAMAD IRFAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Setya Novanto mengapresiasi langkah pemerintah dalam melakukan operasi pasar (OP) secara serentak. Pasalnya, OP serentak ini dilakukan guna memantau dan menjaga harga kebutuhan pokok menjelang puasa hingga Lebaran.

Hal itu dikatakan Setya saat mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati bersama Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, dan Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo, serta Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Spudnik Sujono.

Seperti diketahui, Kementan, Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) serta Badan Urusan Logistik (Bulog) melakukan OP demi menjaga harga kebutuhan pokok menjelang puasa dan Lebaran.

"Saya terima kasih ke Presiden dan pemerintah yang sudah melakukan operasi pasar secara serentak. Jadi, ini kelihatan pemerintah sudah melakukan koordinasi secara baik," ujar Setya, di Pasar Induk Kramat Jati, Jalan Raya Bogor KM 17, Jakarta Timur, Selasa (16/6/2015).

Ia mengaku, beberapa bahan pokok yang ada di pasaran memang terjadi gejolak harga. Namun demikian, gejolak harga tersebut tak terlalu mendasar sehingga secara keseluruhan harga-harga relatif stabil.

Terkait pasokan, Setya berharap kepada kementerian dan lembaga teknis untuk sigap dalam menjaga stok pangan mengingat permintaan kebutuhan pokok saat puasa dan Lebaran meningkat secara drastis.

"Saya bersama pak Fadli Zon meninjau langsung, dan kami melihat harga-harga di sini stabil. Tentu kita harap pemerintah terus mengadakan suatu peninjauan dan melihat langsung. Kita harapkan ke depan tetap terjaga. Ini tentu kita akan koordinasikan dan tinjau terus supaya jangan sampai ada gejolak harga yang berlebihan," pungkas Setya.


(ABD)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA