Pertamina Siapkan Kredit Khusus bagi Pengusaha SPBU

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 16 Jun 2015 15:45 WIB
pertamina
Pertamina Siapkan Kredit Khusus bagi Pengusaha SPBU
KANTOR PERTAMINA DI MALAYSIA, (FANNY OCTAVIANUS/ANT)

Metrotvnews.com, Jakarta : PT Pertamina (Persero) akan menyiapkan kredit khusus untuk pembelian elpiji dan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) saat Ramadan 2015.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan dengan skema ini pengusaha SPBU tidak perlu khawatir mengenai minimnya modal pembelian BBM dan elpiji saat periode Ramadan.

"Kami siapkan kredit khusus jadi meski tidak ada modal tetap bisa menyediakan BBM," kata Ahmad dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Ahmad juga menjelaskan solusi ini dilakukan untuk menghindari peningkatan kebutuhan BBM dan elpiji saat Ramadan nanti, terutama pada arus mudik. Solusi ini dilakukan untuk menghindari permasalahan permodalan bagi pemasuk BBM dan LPG jelang Ramadan.

"Nah, sekarang sudah kami siapkan kredit khusus seperti ini, jadi tidak ada alasan lagi," jelas dia.

Ahmad menjelaskan kredit khusus ini akan berlaku mulai H-15 sampai H+15. Pemberlakuan ini mengingat pada hari tersebut dinilai menjadi puncak peningkatan konsumsi di masyarakat.

"Jadi order dulu, bayarnya belakangan. Kalau itu tidak dilayani bisa dilaporkan ke saya. Kami harapkan pelaku SPBU manfaatkan pembelian kredit ini," pungkas dia. 



(ABD)