Bulu Tangkis SEA Games 2015

Praveen/Debby Beberkan Kunci Sukses Rebut Medali Emas

Achmad Firdaus    •    Selasa, 16 Jun 2015 16:46 WIB
sea games 2015
Praveen/Debby Beberkan Kunci Sukses Rebut Medali Emas
Praveen/Debby sukses merebut medali emas di SEA Games 2015 (MTVN / Achmad Firdaus)

Metrotvnews.com, Singapura: Indonesia sukses menambah koleksi dua emas dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis pada hari penutupan SEA Games 2015, Selasa 16 Juni. Emas didapat kontingen bulu tangkis Indonesia dari sektor ganda putra dan ganda campuran.
 
Ganda putra menyumbang emas setelah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi memenangi All Indonesian Final kontra Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo  dengan skor 21-12 dan 24-22. Sukses itu diikuti pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto yang meraih kemenangan dramatis atas ganda campuran Malaysia, Chan Peng Shoon/Goh Liu Ying.
 
Praveen/Debby sempat membuat suporter Indonesia cemas lantaran takluk di game pertama. Beruntung, keduanya bangkit pada game kedua sehingga memaksakan rubber game.
 
Laga dramatis tersaji pada game penentuan. Masing-masing pasangan tampil ngotot sehingga harus terjadi deuce. Namun, dewi fortuna sepertinya sedang berada di pihak pasangan Indonesia sehingga bisa mengakhir game ketiga sekaligus menyudahi pertandingan dengan kedudukan 25-23. 
 
“Kami hanya mencoba tampil lepas. Tidak mau ada beban. Hanya pikirkan bagaimana cara mendapatkan poin,” ujar Debby usai pertandingan.
 
“Dukungan para suporter juga sangat membantu. Kami jadi semangat berkat mereka. Kami tidak mungkin bisa meraih hasil ini tanpa dukungan suporter,” timpal Praveen.
 
“Tentunya senang karena ini adalah medali emas SEA Games pertama kami. Khusus saya, ini adalah SEA Games pertama,” lanjut Praveen.
  
Dengan hasil ini, tim bulu tangkis Indonesia secara keseluruhan sukses menyumbangkan tiga medali emas. Catatan tersebut terbilang impresif karena sudah melebihi target yang dicanangkan PBSI, yakni dua emas.


(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA