"Pebulu Tangkis Muda Indonesia Layak Diberi Kepercayaan"

Hilman Haris    •    Selasa, 16 Jun 2015 17:03 WIB
sea games 2015
Hanna Ramdani meraih medali perak di SEA Games 2015 (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)

Metrotvnews.com, Singapura: Tim bulutangkis Indonesia berhasil meraih hasil gemilang di SEA Games 2015. Hingga hari penutupan, Selasa 16 Juni, tim bulu tangkis merah putih sukses meraih tiga medali emas. Catatan tersebut terbilang impresif karena sudah melebihi target yang dicanangkan PBSI, yakni dua emas. 

Tim bulutangkis Indonesia total meraih sembilan medali sepanjang SEA Games 2015. Jumlah itu menjadikan Indonesia menjadi juara umum dengan rincian tiga emas, dua perak dan empat perunggu. Sebuah catatan istimewa karena tim bulu tangkis Indonesia kali ini mayoritas diisi pemain-pemain muda.
 
“Awalnya target dua emas. Namun bersyukur bisa mendapat tiga emas. Ini luar biasa, kami mengambil kalkulasi yang tepat. Saya yakin di tangan pemain-pemain muda ini, masa depan bulu tangkis Indonesia lebih cerah,” kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (16/6/2015).
 
Meskipun begitu, masih ada beberapa hal yang mesti dievaluasi. Salah satunya ada di sektor tunggal putri. 

“Pemain muda jangan terlalu dijadikan idola. Ke depannya, mereka harus tetap membumi. Saya rasa ini akan menjadi motivasi untuk pemain-pemain muda lainnya di Indonesia. Masih ada pekerjaan rumah di tunggal putri. Tapi penampilan Hanna Ramdani tetap perlu diapresiasi. Ia bermain tiga game melawan Goh Jin Wei (Malaysia) pada babak semifinal. Pertandingan itu tentu melelahkan,” ujar Gita yang mendukung langsung tim bulutangkis di Singapore Indoor Stadium.
 
“Saya yakin Hanna dan kawan-kawan mampu membawa nama baik sektor tunggal putri yang selama ini menjadi bahan kritikan. Namun, kami tetap menerima kritikan. Terpenting para pemain ingin lebih maju atau tidak?” Gita menambahkan.
 
Menaruh kepercayaan kepada pemain-pemain muda juga dipandang sebagai langkah yang tepat. Ajang SEA Games menjadi wadah yang ideal untuk menguji dan mengukur kemampuan mereka. Berangkat dari hasil ini, pemain-pemain muda bakal mendapat kesempatan dan jam terbang yang lebih banyak.
 
“Seharusnya kita memang harus berani menurunkan pemain-pemain muda. Supaya kita bisa mengukur kemampuan mereka. Masih ada SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Di tunggal putri, seharusnya skill Linda (Wenifanetri), Hanna (Ramadini) dan Gregoria (Mariska), lebih ditingkatkan lagi,” tutur Lius Pongoh selaku Manajer tim bulu tangkis Indonesia. 


(HIL)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

34 minutes Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA