Ini Kendala Utama TransJakarta Sering Terlambat

Intan fauzi    •    Selasa, 16 Jun 2015 17:23 WIB
transjakarta
Ini Kendala Utama TransJakarta Sering Terlambat
Penumoang TransJakarta antre di halte Senen. (Foto:MI/Rommy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta diminta konsisten melakukan sterilisasi jalur TransJakarta. Sebab, kemacetan menjadi kendala utama buruknya pelayanan busway.
 
“Jalur busway yang tidak steril membuat perjalanan TransJakarta terganggu, meskipun jadwal pemberangkatan di halte ujung sesuai rencana (3-5 menit sekali) pada jam sibuk, karena banyak hambatan, jarak bus satu dengan bus berikutnya kadang bisa mencapai 30 menit,” kata Ketua Institut Studi Transportasi (INSTRANS), Darmaningtyas, saat ditemui Metrotvnews.com, Senin (15/6/2015).
 
Lamanya waktu tunggu membuat masyarakat kurang puas dengan pelayanan TransJakarta. Akhirnya, mereka kembali menggunakan kendaraan pribadi. “Dampaknya, mereka yang semula sudah sudah naik TransJakarta kembali mengggunakan kendaraan pribadi yang lebih nyaman,” jelasnya.
 
Polisi diharapkan membantu PT Transjakarta menindak tegas pengendara yang masuk jalur busway. “Semua pelanggar harus ditindak tanpa pandang bulu,” ujarnya.
 
Larangan masuk jalur busway diatur dalam UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pelanggar terancam pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu.


(FZN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA