Kementerian ESDM Gelar Pesta Kebun

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 16 Jun 2015 18:22 WIB
kementerian esdm
Kementerian ESDM Gelar Pesta Kebun
Kementerian ESDM selenggarakan pesta kebun (Foto: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar acara ramah tamah dengan seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder dalam sektor energi.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, Selasa (16/6/2015), para pejabat migas dan tambang tersebut dikumpulkan di pelataran hijau Gedung Sekretaris Jenderal, Kementerian ESDM.

Acara ini diadakan mulai pukul 16.00 WIB, dengan konsep pesta kebun atau garden party. Uniknya, dalam acara ini menyajikan beberapa makanan khas daerah seperti bajigur, soto lamongan, siomay, mie godok, dan lain-lain. Selain itu, para hadirin juga disuguhkan alunan musik keroncong sebelum acara dimulai.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji mengatakan, acara ini baru pertama kali d‎ilakukan dan dihadiri oleh Menteri ESDM Sudirman Said, setelah lebih dari satu semester Sudirman Said menjabat sebagai Menteri ESDM.

"Temu ramah tamah ini adalah dilatarbelakangi karena baru kali ini Pak Menteri bisa berkesempatan berkumpul dengan keluarga besar sektor ESDM. Rasanya dengan para pemangku kepentingan, baru kali ini. Ini sesuatu yang sangat luar biasa," kata Teguh, di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Selain bertemu dengan para stakeholder, Kementerian ESDM juga memberikan beasiswa kepada siswa dan siswi berprestasi setingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan mahasiswa.

Adapun para stakeholder dan pemangku kepentingan sektor energi yang hadir dalam acara ini adalah, Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto, Mantan Ketua Tim Reformasi dan Tata Kelola Migas Faisal Basri, Staf Khusus Menteri ESDM Said Didu, Pimpinan UPK3N Nur Pamudji, CEO PT Freeport Indonesia Maroef Syamsuddin dan lain-lain.


(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA