Tips Merawat Rambut Berhijab Ala Laudya Cynthia Bella

Dwi Ayu Rochani    •    Selasa, 16 Jun 2015 19:05 WIB
Tips Merawat Rambut Berhijab Ala Laudya Cynthia Bella
Laudya Cynthia Bella. (Foto: Instagram)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wanita yang berhijab biasanya selalu mengkhawatirkan rambutnya yang senantiasa tertutup setiap hari terutama saat beraktivitas. Rambut wanita yang berhijab cenderung berminyak karena sulit mendapatkan udara.

Begitu juga yang dirasakan aktris Laudya Cynthia Bella. Namun, semenjak memutuskan untuk berhijab, dirinya mempunyai cara tersendiri untuk merawat rambutnya agar tetap sehat. 

"Karena pagi enggak kebur, aku biasa keramas malam hari. Dan setiap keramas aku lakukan dua kali," ucap Bella saat ditemui di Rumah Maroko, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/6/2015) 

Bella merasa rambutnya kini lebih sehat ketika memutuskan berhijab. Lantaran ia tak pernah lagi memblow ataupun mencatok rambutnya tiap hari. 

"Alhamdulillah, rambut justru merasa sehat. Jadi ada untungnya sih berhijab," ungkapnya. 

Selain itu, jika ingin melakukan perawatan rambut ke salon, pemain film sekaligus anggota BBB (Bukan Bintang Biasa) ini lebih memilih salon muslimah dibanding salon umum. 

"Sekarang memang aku pilih salon khusus perempuan. Kalau motong rambut dan manikur pedikur juga harus wanita yang mengerjakanannya," katanya. 

Meski terlihat ribet, namun diakui Bella itu sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai seorang wanita yang berhijab. "Ini konsekuensi aku memutuskan berhijab. Aku nikmati dan mensyukuri, emang ini pilihan aku, aku jalanin aja," tutupnya.
(LOV)