Dugaan Pengaturan Skor di SEA Games 2015

Terkait Pengaturan Skor, Aji: Dibuktikan Saja!

Patrick Pinaria    •    Selasa, 16 Jun 2015 19:13 WIB
suap olahragasea games 2015
Terkait Pengaturan Skor, Aji: Dibuktikan Saja!
Aji Santoso (Dok:MTVN/Patrick Pinaria)

Metrotvnews.com, Tangerang: Timnas Indonesia U-23 harus pulang tanpa membawa prestasi apapun dari ajang SEA Games. Mereka gagal membawa pulang medali emas setelah tersingkir dari semifinal. Kemudian, mereka gagal membawa perunggu usai kalah dari Vietnam pada perebutan tempat ketiga. Klik juga  Tanggapan Pihak Kemenpora Terkait Tudingan Suap di Timnas U-23.

Kegagalan Indonesia menimbulkan isu tak sedap yang menyebut pengaturan skor. Khususnya, saat Timnas dikalahkan telak 0-5 dari Vietnam.

Menanggapi isu miring tersebut, Aji mengaku tidak tahu menahu soal ini. Ia meminta isu tersebut tidak ditanggapi secara emosional, namun harus dibuktikan.

"Kita tidak usah terlalu emosional menganggap kasus itu. Kalau memang ada bukti, serahkan kepada polisi dan buktikan. Siapa yang ngomong, pemain, pelatihnya yang terlibat pengaturan skor," kata Aji.

"Dibuktikan saja. Bawa ke polisi. Kalau memang benar ada pelakunya tinggal ditangkap dan dipenjara. Itu saja," sambungnya.

"Jangan sampai pemain sudah berusaha maksimal dengan persiapan yang mepet, malah ini dijadikan isu. Saya tidak tahu siapa yang mengembuskan isu ini. Tapi yang jelas, kalau dari pelatih, saya yakin seribu persen dijamin tidak ada," terangnya.

"Saya tadi mendapat kabar dari teman-teman media, kalau sudah ada rekamannya soal masalah ini. Nah permasalahan kan sudah jelas. Tinggal ambil saja rekamannya," tutupnya.


(RIZ)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA