Tembak Warga, Perampok Bersenjata Curi 1 Kilogram Emas

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 16 Jun 2015 20:23 WIB
perampokan
Tembak Warga, Perampok Bersenjata Curi 1 Kilogram Emas
Toko Emas Jaya Putera. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Aksi perampokan toko emas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Brebes, Jawa Tengah, Selasa (16/6/2015) petang. Kali ini, Toko Emas Jaya Putra yang berada di komplek kios Pasar Banjaratma, Desa Banjaratma, Kecamatan Bulakamba.

Kawanan perampok bersenjata sebanyak enam orang berhasil mencuri satu kilogram emas di toko tersebut. Total kerugian diperkirakan Rp200 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, seorang warga terkena tembakan pistol perampok.

Saksi mata kejadian, Kholid, 29, mengatakan saat kejadian dirinya sedang membetulkan sepeda motor tak jauh dari Toko Emas Jaya Putra.

“Saya melihat ada laki-laki berpistol dengan kepala tertutup helm menembakkan pistolnya ke udara lebih dari dua kali. Sementara rekan perampok lainnya mengambil emas yang berada di etalase toko. Kejadiannya begitu cepat. Usai melakukan aksinya para perampok langsung kabur menggunakan tiga motor,” kata Kholid.

Ia langsung mengejar mereka. Sempat meminta pertolongan dengan berteriak, tapi tak ada warga yang berani ikut mengejar. Apalagi salah satu perampok menembakkan pistol. Walhasil, Kholid kehilangan jejak.

Tembakan pistol yang diperkirakan berkaliber 32 itu ternyata mengenai Nur Sidik, warga Dukuhwringin, yang berjarak sekitar llima meter. Dia terkena tembakan di bahu lengan kiri.

Kapolres Brebes AKBP Harryo Sugihhartono saat dihubungi di tempat kejadian perkara membenarkan adanya kawanan perampok berpistol yang menggasak Toko Emas Jaya Putra milik Gunawan.


(UWA)