Dugaan Pengaturan Skor di SEA Games 2015

Tim Advokasi #IndonesiaVSMafiaBola Beberkan Rekaman Percakapan Dugaan Pengaturan Skor

Rendy Renuki H    •    Selasa, 16 Jun 2015 21:24 WIB
suap olahraga
Tim Advokasi #IndonesiaVSMafiaBola Beberkan Rekaman Percakapan Dugaan Pengaturan Skor
(Dok MTVN/Rendi Renuki)

Metrotnews.com, Jakarta: Rekaman pembicaraan yang diduga upaya pengaturan skor pertandingan sepak bola SEA Games 2015 dibeberkan Tim Advokasi #IndonesiaVSMafiaBola saat jumpa pers di salah satu restoran di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa 16 Juni.

Menurut Muhammad Isnur, salah satu anggota Tim Advokasi, rekaman tersebut berasal dari seorang kliennya berinisial BS. "Hari ini klien kami berisial BS telah melapor ke Bareskrim mengenai tindak pidana penyuapan yang terjadi di sepak bola Indonesia," tutur Isnur.

"Klien kami mengakui pernah terlibat, ikut, dan turut serta dalam pengaturan skor. Sejak 2000 hingga 2010, dana yang dipakai dari APBD. Dari 2010 sampai 2015 dana dari investor," sambung Isnul.

"BS kepada kami beritikad baik mau menjadi Justice Kolaborator. BS merupakan mantan pemain, pelatih, dan kini berprofesi sebagai wiraswasta," lanjut Isnur.

BS yang merupakan pelapor kepada Tim Advokasi menjadi perantara kepada pihak yang diduga mafia sepak bola. Terdapat dua rekaman percakapan BS dengan pihak mafia sepak bola yang diduga sebagai investor tersebut.

Rekaman pertama terkait pertandingan Indonesia kontra Thailand dan yang kedua Indonesia melawan Vietnam. Dalam rekaman itu terdengar percakapan dua orang berlogat Indonesia dan berlogat Melayu.

Rekaman 1 percakapan tudingan suap Timnas U-23 di SEA Games 2015 Singapura



Rekaman 2 percakapan tudingan suap Timnas U-23 di SEA Games 2015 Singapura

 


(RIZ)

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

26 minutes Ago

Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap diperiksa terkait kasus korupsi KTP elektronik.
 

BERITA LAINNYA