BTN Gandeng ITB Beri Fasilitas Layanan Jasa & Perbankan

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 16 Jun 2015 21:57 WIB
btn
BTN Gandeng ITB Beri Fasilitas Layanan Jasa & Perbankan
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) bersama Intitut Teknologi Bandung (ITB) memberikan inovasi di layanan pendidikan. Kedua pihak memberikan fasilitas layanan dan jasa perbankan yang dapat dinikmati baik oleh peserta didik dan pengelola kampus.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan akan diperoleh sinergi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Bank BTN sendiri berharap kerja sama ini dapat mendongkrak dana pihak ketiga (DPK) yang dikelolanya.

"Kami ingin bagaimana dana pihak ketiga Bank BTN yang berbiaya murah dapat meningkat. Kerjasama dengan ITB  adalah salah satu tujuan untuk dapat dikembangkannya perolehan dana murah dalam mendukung operasional bisnis bank agar lebih efisien," ungkap Maryono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/6/2015).

Adapun ruang lingkup kerjasama meliputi, pengelolaan dana operasional, pengelolaan pembayaran biaya pendidikan, tabungan untuk mahasiswa dan pegawai, kartu mahasiswa dan layanan berbasis kartu lainnya, fasilitas kredit karyawan, penyaluran dana program pemerintah, fasilitas pendukung kegiatan civitas akademika, pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan lainnya.

"Ini adalah awal untuk bagaimana kami dapat memberikan lebih banyak lagi dari apa yang dibutuhkan kampus dan kami bisa memberikan dengan layanan lebih. Sebagai mitra kerja yang strategis kami ingin memberikan pelayanan lebih kepada ITB. Kami ingin bagaimana Bank BTN dapat menjadi one stop service bagi ITB untuk kebutuhan apapun," jelasnya.

Banyak model kerja sama yang dapat dikembangkan bersama untuk memenuhi kebutuhan ITB dalam segala keperluan. Misalkan saja Bank BTN dapat memberikan kredit/pembiayaan modal kerja dan investasi, seperti pembangunan gedung kampus, perumahan dosen dan rektor, asrama mahasiswa, laboratorium dan sarana belajar lainnya.

"Sebaliknya Bank BTN juga dapat memanfaatkan kerjasama ini dengan bagaimana ITB bisa memberikan masukan yang diperlukan bagi  pengembangan bisnis masa depan. Kami ingin agar kerjasama ini membawa sinergi kedua belah pihak," pungkas dia.


(AHL)

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

15 minutes Ago

Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap diperiksa terkait kasus korupsi KTP elektronik.
 

BERITA LAINNYA