Bulan Ramadhan, PBNU Himbau Masyarakat tak Tawuran dan Sweeping

Puput Mutiara    •    Selasa, 16 Jun 2015 22:33 WIB
ramadhan
Bulan Ramadhan, PBNU Himbau Masyarakat tak Tawuran dan Sweeping
Ketua PBNU Said Aqil Siradj - Antara/Oky Lukmansyah/

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam untuk menjaga kehidupan yang damai, tentram dan penuh ketenangan. Salah satu caranya, dengan menjauhkan diri dari konflik, kekerasan, dan tawuran antarwarga.

Disampaikan oleh Ketua PBNU Said Aqil Siradj, bahwa hal itu sekaligus untuk menghindari tindakan yang destruktif dan memancing retaknya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari sama-sama jauhkan konflik, dan hindarkan tawuran antar warga. Mari jaga ketenangan bersama demi bulan suci ramadan ini," ujarnya melalui rilis yang diterima Media Indonesia, Selasa (16/6/2015).

Karenanya, sambung Said, PBNU menolak aksi sweeping dan semacamnya yang kerab dilakukan oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan saat bulan suci ramadan. Ia bahkan menilai, tindakan itu justru hanya akan mengurangi makna kedamaian ramadan.

"Saya rasa kedewasaan umat Islam dari hari ke hari semakin baik, sehingga tidak perlu ada kekerasan. Bangun toleransi dan persaudaraan," tukas dia.


(REN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA