Luhut: Sutiyoso Pilihan Terbaik untuk BIN

Sobih AW Adnan    •    Selasa, 16 Jun 2015 23:09 WIB
bin
Luhut: Sutiyoso Pilihan Terbaik untuk BIN
Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Panjaitan saat berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet, Cirebon. Foto: Metrotvnews.com/Sobih

Metrotvnews.com, Cirebon: Presiden Joko Widodo telah memutuskan mengajukan Letjen Purnawirawan Sutiyoso sebagai calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Keputusan tersebut dianggap pemerintah sebagai pilihan terbaik.
 
“Untuk sementara (Sutiyoso) pilihan terbaik,” ungkap Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Panjaitan, kepada Metrotvnews.com, saat berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (16/6/2015).
 
Menurut Luhut, pengajuan nama mantan gubernur DKI Jakarta itu sudah melalui pertimbangan yang matang. Meskipun begitu, kata Luhut, Presiden berjanji akan tetap mengontrol kerja yang bersangkutan sejak masa pelantikan. “Nanti kalau sudah jalan akan selalu dievaluasi,” tegas Luhut.
 
Terkait dengan posisi Sutiyoso yang masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Luhut memastikan bahwa yang bersangkutan sudah siap untuk menanggalkan status tersebut.
 
“Beliau (Sutiyoso) sudah bilang sendiri, katanya akan mundur (dari Ketua Umum PKPI) jika sudah dilantik,” pungkas Luhut.


(UWA)