Luhut: Nomenklatur Kementerian Hampir Rampung

Sobih AW Adnan    •    Selasa, 16 Jun 2015 23:33 WIB
kementerian lembaga
Luhut: Nomenklatur Kementerian Hampir Rampung
Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Panjaitan saat berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet, Cirebon. Foto: Metrotvnews.com/Sobih

Metrotvnews.com, Cirebon: Proses pembenahan kelengkapan nomenklatur kelembagaan sejumlah kementerian di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla memasuki tahap penuntasan. Kelambatan penyusunan tersebut diakui pemerintah karena disebabkan terganjal beberapa persoalan teknis.
 
“Tinggal sedikit (kementerian). Memang ada beberapa soal terkait masalah teknis, tapi rata-rata sudah selesai,” kata Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Panjaitan, kepada Metrotvnews.com saat berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (16/6/2015).
 
Luhut mengakui keterlambatan penyusunan tersebut juga berdampak pada proses pembangunan dan penyerapan anggaran. Ia memastikan penuntasan penyusunan dapat dituntaskan dalam waktu tidak lama lagi.
 
“Itu juga salah satu yang menghambat proses pencairan anggaran. Tapi, saya lihat sekarang sudah mulai cair,” katanya.
 
Luhut meyakinkan pemerintah juga sedang mempercepat proses pengangkatan pejabat untuk mengisi posisi di kementerian-kementerian yang mengalami perubahan nomenklatur. Hal itu, kata Luhut, akan diselesaikan secepatnya. “Ya, secepatnya,” pungkas Luhut.


(UWA)