Pertamina Luncurkan Pertamax di Flores

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 17 Jun 2015 18:53 WIB
pertamax
Pertamina Luncurkan Pertamax di Flores
Pertamax (MI/ATET DWI PRAMADIA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax untuk pertama kalinya di wilayah Flores Nusa Tenggara Timur. Peluncuran pertamax ini dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat terkait dengan BBM nonsubsidi.

"Hal ini kami lakukan untuk menjamin ketersediaan pertamax di Pulau Flores. Sehingga kami harapkan masyarakat Flores tidak kesulitan mendapatkan pertamax," kata Assistant Manager External Relations Pertamina Marketing Operation Region V Heppy Wulansari, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (17/6/2015).
 
Heppy menjelaskan, pasokan pertamax untuk wilayah Flores dipasok dari Terminal BBM Maumere yang telah menyediakan satu tanki pertamax dengan kapasitas 1.200 kiloliter (kl), dan satu mobil tangki khusus untuk mengangkut pertamax berkapasitas 16 kl.

"Seiring dengan peningkatan permintaan masyarakat, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen pertamax. Salah satunya dengan terus mengembangkan jaringan SPBU yang dapat melayani pembelian pertamax. Kami akan memperluas jaringan ke seluruh Flores karena permintaan yang terus meningkat," pungkas Heppy.

Sebagai informasi, harga pertamax di Nusa Tenggara Timur per 1 Juni 2015 dipatok sebesar Rp11.300 per liter.


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA