Dugaan Pengaturan Skor di Sepak Bola

Mr. Sam Berani Kasih Rp400 Juta Sekali Pertandingan

Rendy Renuki H    •    Rabu, 17 Jun 2015 20:54 WIB
suap olahraga
Mr. Sam Berani Kasih Rp400 Juta Sekali Pertandingan
Gunawan (kaos hitam) saat memberikan kesaksian soal kasus suap sepak bola (Dok: MTVN/Rendy)

Metrotnews.com, Jakarta: Mantan pelatih Persipur Purwodadi Gunawan mengakui jika bandar bernama Jawahir Saliman alias Mister Sam, telah mengatur pertadingan Persipur Purwodadi. Bahkan, menurutnya sang bandar asal Malaysia itu berani memberi imbalan hingga Rp400 juta bagi timnya untuk satu kali pertandingan.

"Pada saat di Purwodadi, di Divisi Utama Persipur dapat Rp400 juta sekali pertandingan tahun 2013. Dari total Rp400 juta itu, kira-kira para pemain dapat Rp10 juta sampai Rp15 juta," ucap Gunawan.

Ia pun mengakui pemainnya kala itu terlibat kasus match fixing. Hal itu diungkapkannya pada jumpa pers di salah satu restoran di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu 17 Juni 2015.

"Saya menjawab iya, di Purwodadi semua pemain telibat. Tapi jika minta bukti pemain terlibat saya kira tak bisa menjawab, karena bandar langsung ke manajemen klub," ungkapnya.

"Apa yang saya ceritakan ini adalah apa yang saya alami sendiri. Divisi utama tahun ini banyak klub kolaps karena tak ada dana APBD. Karena itu datanglah bandar untuk mendanai modal awal membentuk tim. Setelah pertandingan berjalan, baru ada kontrak dengan bandar," tutup Gunawan.


(RIZ)