Gerbang Ala Betawi Bakal Dibangun di Perbatasan Jakarta

Wanda Indana    •    Rabu, 17 Jun 2015 21:03 WIB
metropolitan
Gerbang Ala Betawi Bakal Dibangun di Perbatasan Jakarta
Bentuk gerbang masuk khas Betawi yang ada di Perkambungan Budaya Betawi Setu Babakan--Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta akan segera membangun Gerbang ala Betawi di wilayah perbatasan Jakarta. Upaya itu dilakukan untuk memberi tanda batas wilayah dengan provinsi lain, tanpa hilangkan kekhasan budaya Betawi tentunya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui gerbang penanda perbatasan Ibu Kota sangat minim. Walaupun ada, penanda batas wilayah ini dalam kondisi terbengkalai.

"Membangun gerbang penanda batas kan supaya penduduk luar Jakarta tahu kalau mau memasuki kawasan Jakarta. Kita kan berbatasan dengan Depok, Bekasi dan Tangerang," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2015).

Mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan pembangunan gerbang perbatasan akan dianggarkan dari APBD DKI 2016. Nantinya, gerbang penanda batas wilayah akan diberikan ukiran atau simbol-simbol khas Betawi.

"Ya, itu nanti dimasukkan dalam rencana 2016. Nanti dikasih ukuran atau simbol-simbol Jakarta, budaya Betawi. Seperti Elang Bondol kek atau apa gitu. Sehingga warga tahu kalau dia memasuki wilayah Jakarta," tuturnya.


(SUR)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

18 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA