Begini Cara Sahrul Gunawan Ajari Anak Berpuasa

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 17 Jun 2015 21:16 WIB
sahrul gunawan
Begini Cara Sahrul Gunawan Ajari Anak Berpuasa
Foto: Sahrul Gunawan dan Raihana Zemma Gunawan kecil / Facebook

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai cara dilakukan orang tua dalam mengajarkan buah hatinya berpuasa di bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan aktor, presenter dan pebisnis, Sahrul Gunawan. Ia mengajari anak-anaknya berpuasa dengan iming-iming hadiah.

Dari ketiga buah hatinya, anak pertama dan kedua Sahrul sudah mulai belajar berpuasa. Terlebih  anak pertamanya, Ezzar Raditya Gunawan, yang sudah menginjak usia delapan tahun. Di usia tersebut, Islam sudah menganjurkan seorang anak untuk memulai ibadah puasa.

Sahrul menjanjikan uang Rp10.000 jika anaknya menjalani puasa setengah hari, dan Rp20.000 jika anak-anaknya menjalani ibadah puasa penuh satu hari.

"Anak harus dipancing begitu. Anak kan belum tahu kaidah puasa. Pancingan dulu saja. Pas ngerasain lapar, Ezzar setengah hari, tapi akhirnya bisa sehari full," ungkap Syahrul Gunawan saat di temui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015).

Beruntung anak pertamanya belajar di sekolah Islam yang membuatnya mudah untuk menyesuaikan dengan lingkungan selama Ramadan. Lain halnya dengan anak keduanya, Raihana Zemma Gunawan, yang bersekolah di sekolah umum, untuk menyemangatinya, Sahrul memberikan hadiah lebih untuk putrinya tersebut.

"Anak pertama sekolahnya mendukung, sekolah Islam. Malu kalau enggak puasa. Kalau adiknya bukan di sekolah Islam, takutnya khawatir ikut teman-temannya yang enggak puasa. Makanya saya kasih reward itu," jelas Sahrul.

 
(AWP)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

18 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA