Kick-Off Piala Kemerdekaan 24 Juli

Rendy Renuki H    •    Rabu, 17 Jun 2015 22:01 WIB
sepak bola
Kick-Off Piala Kemerdekaan 24 Juli
Bibit Samad Rianto (dok:Antara)

Metrotnews.com, Jakarta: Turnamen Piala Kemerdekaan bentukan Tim Transisi rencananya akan memulai kick off pada 24 Juli 2015 mendatang. Kabar itu tertera pada siaran pers yang diedarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu 17 Juni 2015.

Turnamen Piala Kemerdekaan rencananya diikuti sekitar 30 klub Divisi Utama, dan dibagi dalam lima regional. Di antaranya adalah wilayah Sumatra (Lampung atau Medan), Jabar/Banten (Serang), Jatim (Bangkalan), dan Bali (Badung).

Turnamen dijadwalkan menggelar semifinal pada 12 Agustus dan babak final 15 Agustus. Piala turnamen kali ini pun kabarnya akan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus.

Menurut siaran persnya, Tim Transisi saat ini sedang mematangkan panitia pelaksana. Termasuk koordinasi dengan perangkat pertandingan.

"Saat ini kami segera mulai menyebar surat pemberitahuan ke klub," kata anggota Tim Transisi Tommy Kurniawan dalam siaran pers-nya.

Sedangkan Ketua Tim Transisi Bibit S. Rianto menekankan pentingnya penyelenggaraan turnamen dengan fair play. "Kita harus tegakkan aturan. Selama ini kita tahu regulasi tidak pernah diindahkan," ungkap Bibit dalam siaran pers tersebut.

Tim Transisi berharap turnamen Piala Kemerdekaan bisa menjadi acuan bagi kompetisi selanjutnya. Acuan tersebut dalam perspektif fair play pada kerangka rebranding dan reformasi tata kelola sepak bola nasional.


(RIZ)

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

42 minutes Ago

Golkar akan menerapkakan aturan partai terhadap kader yang dianggap melanggar aturan dan indisi…

BERITA LAINNYA