Agenda Presiden di Awal Puasa

Surya Perkasa    •    Kamis, 18 Jun 2015 07:04 WIB
jokowi-jk
Agenda Presiden di Awal Puasa
Presiden Joko Widodo--Antara/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo tetap melaksanakan kegiatannya dengan normal di hari perdana bulan puasa ini. Presiden Jokowi mengagendakan beberapa rapat terbatas dan ditutup dengan buka bersama anak yatim dan kaum dhuafa.

Kamis (18/7/2015) pagi, Presiden Joko Widodo akan melakukan rapat terbatas seputar pembangunan infrastruktur dengan beberapa kementerian terkait. Salah satu yang menjadi topik bahasan adalah pembangunan Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa Barat.

Waduk merupakan program pemerintah yang ditargetkan selesai pada 2019. Waduk ini nantinya akan dilengkapi pembangunan Pembangkit Tenaga Listrik Air (PLTA) dengan kapasitas 2x55 MW.

Pembangunan waduk juga akan merelokasi sekitar 45 ribu warga yang dapat menghabiskan anggaran hingga Rp740 miliar.

Setelah melakukan rapat terbatas tentang Waduk Jatigede, Presiden akan melanjutkan rapat terbatas mengenai nasib WNI eks-warga Timor Timur. Rapat berlangsung sejak pukul 11.00.

Rapat membahas penyelesaian tuntutan warga yang berada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Mereka menuntut hak hidup layak setelah bergabung dengan Indonesia.

Menjelang buka puasa, Presiden Joko Widodo akan didatangi anak yatim dan kaum dhuafa se-Jabodetabek di Istana Negara. Presiden akan mengadakan acara buka bersama. Dalam acara buka bersama ini, Presiden Jokowi akan ditemani oleh Ibu Negara Iriana Widodo.


(SUR)