Bank Sentral AS Pertahankan Suku Bunga

Antara    •    Kamis, 18 Jun 2015 08:23 WIB
the fed
Bank Sentral AS Pertahankan Suku Bunga
Gubernur The Fed, Janet Yellen. Reuters/Charles Platiau

Metrotvnews.com, New York: Bank Sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve, mempertahankan suku bunga acuannya mendekati nol alias tidak berubah.

Gubernur The Fed Janet Yellen bahkan menjanjikan adanya pendekatan metodis untuk menaikkan suku bunganya. Demikian seperti dilansir dari AFP, Kamis (18/6/2015).

Usai pernyataan ini, pasar ekuitas bergeser ke wilayah positif setelah keputusan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) untuk mempertahankan suku bunga acuan The Fed tetap atau tak berubah.

Sementara pembuat kebijakan memprediksi suku bunga akan naik menjadi di atas 0,5 persen pada akhir tahun, prospek kenaikan lebih dari itu lebih lambat dari sebelumnya. Yellen mengatakan, ekonomi Negeri Paman Sam, dan khususnya pasar pekerjaan masih memiliki beberapa hal yang lemah namun bisa diatasi.

"Pasar memandangnya sebagai cukup dovish," tutur penyiasat pasar di BMO Global Asset Management, Brent Schutte, menanggapi komentar Yellen tersebut.

"Dia lebih menekankan laju yang lambat dan bertahap daripada awal absolut saat ini, yang merupakan cara untuk mengatakan pasar kita akan terus mendukung itu," tambahnya.


(AHL)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

10 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA