Selangkah Lagi Hamilton Samai Rekor Berusia 45 Tahun

Fitra Iskandar    •    Kamis, 18 Jun 2015 11:03 WIB
f1
Selangkah Lagi Hamilton Samai Rekor Berusia 45 Tahun
Lewis Hamilton menyalami penggemar. (Foto: AP/Graham Hughes)

Metrotvnews.com:  Lewis Hamilton dalam perjalanan untuk mencapai rekor baru dalam dunia balap. Di balapan seri mendatang, Australia Grand Prix, pembalap Mercedes AMG itu berpeluang menyamai torehan legenda F1, Jackie Stewart pada 1968-1971.

Jackie, yang merupakan juara dunia tiga kali di ajang F1, 17 kali naik ke podium utama di dalam rentang waktu itu. Hamilton, hanya selangkah lagi menyaingi prestasi pria Scotlandia yang kini berumur 76 tahun tersebut.

Pada seri Kanada lalu, Hamilton menorehkan 16 kemenangan selama kurun waktu 2013-2015, di mulai dari seri Hungaroring pada 28 Juli 2013. Bila di GP Australia pekan depan, ia kembali ke podium utama, Hamilton berarti menyamai rekor yang belum tersentuh selama  45 tahun tersebut.  Selanjutnya, peluang memecahkan rekor itu tentu terbuka lebar lantaran Hamilton gemilang musim ini.

Pada seri Kanada lalu, Hamilton juga mencatatkan diri sebagai pembalap yang menembus rekor melahap 2,143 total lap dalam kariernya, melewati catatan yang pernah ditorehkan rekor seniornya dari Inggris, juara dunia 1992, Nigel Mansell.  Hanya empat pembalap yang melahap lap lebih banyak dari Hamilon yaitu Michael Scuhmacher, Ayrton Senna, Alain Prost, serta Sebastian Vettel.

Sementara musim ini, Hamilton sangat berpeluang mengulangi kesuksesannya pada musim 2014. Saat ini, Hamilton memimpin klasemen perolehan poin dan begitu nyaman dengan performa mobilnya.


(FIT)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

12 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA